Rabu, 05 Desember 2012

Novel terjemahan "Ulysses Moore" terbitan Erlangga for kids..

Ulysses Moore



Aku mau ceritakan buku favoritku, yaitu Ulysses Moore. Buku terbitan Erlangga for Kids. Pertama kali aku tau buku ini dari perpustakaan daerah di tempatku, aku tertarik saat melihat sampul bukunya, terus ku baca aja sinopsisnya, sepertinya seru, akhirnya ku pinjam deh bukunya. Dari situ aku mulai suka sama buku Ulysses Moore.
Buku Ulysses Moore adalah novel seri yang ditulis oleh Pierdomenico Baccalario, berkebangasaan Italia. Buku Ulysses Moore mempunyai 12 seri, diantaranya:
#1 Pintu Waktu
#2 Peta Yang Hilang
#3 Rumah Cermin
#4 Pulau Topeng
#5 Penjaga Batu
#6 Kunci Pertama
#7 Kota Tersembunyi
#8 Master Petir
#9 Labirin Bayangan
#10 Tanah Es
#11 Taman Abu
#12 Wisatawan Khayalan (Terakhir)
*menurut terjemahanku*
Buku ini menceritakan pertualangan 3 orang anak Jason, Julia, dan Rick. Jason & Julia Covenant adalah sepasang anak kembar, Rick Banner adalah teman sekolah mereka. Keluarga Covenant pindah ke sebuah rumah di kota Kilmore Cove, bernama Argo Manor. Dan pengurus rumah itu yang bernama Nestor. Jason, Julia, dan Rick mengungkap misteri Argo Manor, bahkan (mungkin) misteri Kilmore Cove. Pertualangan ini penuh misteri (pastinya), teka-teki, dan hal-hal yang tak terduga.
Di Indonesia buku Ulysses Moore sudah ada 4 seri terbit, dan tahun 2012 akan terbit seri ke-5 nya.
------------------------------------------------------------------------------
Sinopsis 4 seri buku Ulysses Moore :
Ulysses moore
#1 Pintu Waktu



Jason dan Julia, sepasang anak kembar berumur 11 tahun, baru saja pindah dari London ke sebuah rumah besar yang ada di pesisir Inggris. Rumah baru mereka dipenuhi dengan terowongan-terowongan yang simpang siur dan perabotan-perabotan aneh dari segala penjuru dunia. Semuanya itu membuat mereka tidak sabar untuk segera menjelajahinya dan mengetahui semua rahasianya. Tak lama berada di rumah itu, Jason, Julia, dan teman mereka Rick, menemukan sebuah pintu misterius di balik sebuah lemari tua. Tapi, tidak ada satu pun kunci di rumah itu yang bisa membukanya. Ada apakah sebenarnya di balik pintu tersebut? Dan kenapa sepertinya ada orang lain yang sudah berusaha untuk membukanya tapi tak berhasil? Jason, Julia, dan Rick bertekad untuk memecahkan misteri ini, apa pun risikonya...
Ulysses moore
#2 Peta Yang Hilang



Jason, Julia, dan Rick telah melintasi Pintu Waktu menuju Mesir Kuno, dunia yang penuh dengan labirin, teka-teki, dan rahasia. Tapi, ketika lorong yang menghubungkan kedua dunia tersebut runtuh, Julia pun kembali ke rumah, ke masa kini – dan pintu di belakangnya tertutup rapat.
Kini Rick dan Jason terperangkap di masa lalu, dan hanya ada satu cara untuk kembali ke Argo Manor, yaitu mencari peta Kilmore Cove yang telah lama hilang. Dan untuk itu, mereka harus kembali memecahkan teka-teki yang ditinggalkan oleh Ulysses Moore yang misterius. Bisakah mereka menjadi yang pertama menemukannya?

Ulysses moore
#3 Rumah Cermin

Semua orang di Kilmore Cove menyembunyikan sesuatu. Itu yang disadari oleh Jason, Rick, dan Julia saat mereka pertama kali mendengar tentang Rumah Cermin dan penciptanya, seorang penemu eksentrik bernama Peter Dedalus. Teman dekat Ulysses Moore ini telah menghilang selama bertahun-tahun. Tapi sebelum menghilang, dia mengungkap sebuah rahasia penting mengenai Pintu Waktu yang menakjubkan di dalam rumahnya. Kini semua tergantung pada Jason, Rick dan Julia untuk beradu kecerdikan dengan penemu misterius itu serta membongkar rahasianya ? Sebelum Obliva Newton mendahului mereka...
Ulysses moore
#4 Pulau Topeng






Jason, Julia, dan Rick tahu bahwa penemu terkenal Kilmore Cove, Peter Dedalus, tahu cara untuk menyingkap misteri Pintu Waktu. Ini adalah sebuah rahasia yang begitu berbahaya sehingga dia hanya bisa menyembunyikannya di masa lalu.
Sebuah runtutan petunjuk dan kode yang luar biasa membawa anak-anak ke Venesia abad ke18, kota di mana penemuan Dedalus bertebaran di segala penjuru. Tapi sang penemu tampaknya telah melebur ke dalam dunia topeng dan bayang-bayang Venesia. Ada banyak teka-teki yang harus dipecahkan sebelum bisa menemukan Peter. Dan Jason, Rick, serta Julia bukan satu-satunya yang berusaha menemukan dia...
------------------------------------------------------------------------------

*new info
Ulysses Moore kelima terbit bulan Agustus 2012.
Sinopsis:
Ulysses moore
#5 Penjaga Batu


Dalam buku Ulysses Moore kelima ini, Jason, Julia, dan Rick melanjutkan petualangan mereka untuk memecahkan misteri Kilmore Cove. Misi utama mereka kali ini adalah mencari sang mantan kepala stasiun, Black Volcano, yang dipercaya memegang Kunci Utama untuk membuka semua Pintu Waktu. Namun, setelah orang tua mereka tiba, Jason dan Julia tidak bisa lagi keluar rumah dengan mudah. Selain itu, Oblivia dan supirnya, Manfred juga mengincar Kunci Utama tersebut.




Penasaran sama cerita selengkapnya? Silahkan baca / beli di toko buku terdekat / pinjam kepada yang punya bukunya ;)


@UlyssesMooreID (Twitter)
Ulysses Moore (Facebook)


~~~See You~~~

6 komentar:

  1. mau doong pinjem bukunya :D

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Untuk yg Sekarang, apa sudah selesai ya semua terjemahan nya?

    BalasHapus
  4. aslieee bagus banget. aku terakhir baca itu waktu kelas 7 di perpustakaan smp akuu, tapi waktu itu belum lengkap cuma ada beberapa. terus beberapa waktu ini keinget kalo pernah baca novel tentang petualangan gitu, lupa banget sama judulnya. terus INI BARU NEMU SEKARANG JUDULNYA, FINALLY YEAAAY SENENG BANGET. YAAMPUN ARGHHH GA BISA BERWORD-WORD LAGEEEEH

    BalasHapus